04102009(009)Maura berdiri paling kiri

Pada tanggal 4 Oktober 2009, Gereja St. Yohanes Penginjil mengadakan Lomba Baca Kitab Suci dan Lomba Menyanyikan Mazmur untuk kategori remaja dan anak-anak.  Maura B. Alexandrina (11 thn) dan adiknya Edgar B. Raditya (9 thn) mengikuti lomba tersebut untuk kategori anak-anak.  Dan hasilnya tidak sia-sia, Maura berhasil meraih Juara III untuk Lomba Baca Kitab Suci kategori anak-anak.  Selamat ya untuk Maura. Dan untuk Edgar terus semangat, tahun depan bertemu lagi untuk lomba yang berikutnya.

04102009(003)Edgar, di depan tengah.  Maura di belakang kiri.

Maura dan Edgar adalah puteri dan putera dari pasangan Iskandar Sempurno dan Ancella Anitawati Hermawan.  Mereka juga adalah cucu dari Ibu Titiek Hermawan.  Keluarga ini adalah warga dari Lingkungan Sta. Bernadette, Wilayah V St. Thomas, Paroki St. Yohanes Penginjil.  Dari kecil, Maura dan Edgar sudah dibiasakan oleh sang ibu untuk aktif mengikuti kegiatan di gereja.

Ibu Ancella menjelaskan, bahwa tujuan utama mengikuti lomba ini bukan untuk  menjadi pemenang, tetapi untuk melatih keberanian dan melatih anak-anak untuk dapat aktif dalam kegiatan gereja dan agar dari kecil dapat memberikan pelayanan di gereja.  Saat ini Maura dan Edgar sudah tergabung dalam paduan suara Exculdo yang bertugas setiap hari Minggu I pada misa jam 9.00 di gereja St. Yohanes Penginjil.  Selain itu, Edgar juga sudah menjadi putra altar.

Apabila ada anak-anak dan remaja dari lingkungan Sta. Bernadette dan Paus Yohanes Paulus II yang berminat untuk ikut bergabung dalam paduan suara Exculdo, dapat menghubungi ibu Ancella melalui e-mail:  ancella_hermawan@yahoo.com atau di hp no. 0816933617. Paduan suara ini memang terdiri dari anak-anak SD sampai dengan SMA yang senang menyanyi.  Latihannya tidak berat, hanya hari Minggu jam 10.30 di paroki.

Nah, untuk keluarga muda khususnya di lingkungan Sta. Bernadette dan Paus Yohanes Paulus II, ayo ajak anak-anaknya untuk berperan aktif di gereja.  Hal ini mengingatkan saya akan nas pada Injil Matius 6:33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” Apa yang ditambahkan?  Sudah tentu semua yang anda harapkan yang sesuai dengan kehendak-Nya.  Siapa menyusul?

Redaksi